Minggu, 04 Desember 2016

Pengaruh Resolusi dalam cetakan

Resolusi adalah istilah yang digunakan untuk menyatakan jumlah titik atau pixel yang digunakan untuk menampilkan suatu gambar. Resolusi yang semakin tinggi berarti semakin banyak pixel yang digunakan untuk menyusun suatu gambar, sehingga gambar dapat menjadi lebih jelas dan tajam. 
Akan tetapi sering sekali setiap kita mencetak hasil karya kita di media kertas atau mmt dan material lainnya. Kita mendapatkan hasil print yang pecah atau tidak sesuai dengan harapan. Padahal kita sudah menyeting hasil karya kita dengan resolusi yang tinggi bahkan sampai 2000 dpi. APA PENYEBABNYA? Yang pertama yang harus kita ketahui adalah kita akan mencetak hasil karya kita di media apa, kertas, banner atau material lainnya. Kemudian berapa ukuran yang kita inginkan? A5, A4, A3 A2, 1 meter atau bahkan 10 meter sekalipun. Apakah hasil desain kita ukurannya sudah sesuai dengan ukuran yang kita inginkan? Jika belum, maka sebaiknya kita setting ke ukuran media cetak yang kita inginkan. Itulah hal yang sering kita abaikan yaitu masalah ukuran. Jadi, setiap kita akan mencetak hasil desain kita maka sebaiknya kita atur kedalam ukuran yang kita inginkan baru kemudian kita atur resolusinya. Catatan penting: Jika file sudah sesuai dengan ukuran yang kita inginkan dengan resolusi 72 dpi sudah cukup, akan tetapi jika ingin hasil yang lebih baik maka bisa ditambahkan resolusinya sesuai dengan yang kita harapkan. 
Jika Anda ingin mendapatkan hasil print gambar atau hasil karya Anda dengan baik. Silahkan kunjungi Graphico untuk hasil cetakan digital dengan kualitas yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar